Jumat, 07 Oktober 2011

TUGAS II

Mengapa anda memilih jurusan akuntansi ?
Hidup itu pilihan, tinggal bagaimana lo memilih dan ngejalaninnya. Pertanyaan diatas mungkin terdengar basi bagi sebagian mahasiswa, tapi jika difikirkan lebih mendalam bagaimana cara mendapatkan jawabannya, barulah terfikir kalau pertanyaan itu bukan sembarang pertanyaan.
Akuntansi, apa sih akuntansi? Belajar apa aja sih di akuntansi? Yang gue tau dari dulu, akuntansi itu belajar ngitung! Hahahahaha...... emang bener sih kenyataannya, selama belajar akuntansi kerjanya yaa ngitungin duit perusahaan, perpajakan, dan segala macemnya dipelajarin di akuntansi. Intinya ngitungin duit orang.
Pilihan jurusan untuk kuliah anak ips seperti gue yaa emang macem-macem, diantaranya, akuntansi, manajemen, sastra, psikologi, dan lainnya. Tapi kenapa gue nyantolnya di akuntansi? Pertama, gue suka pelajaran akuntansi. Kedua, akuntansilah jurusan yg paling gue minat. Ketiga, mau pilih sastra sepertinya tidak sanggup. Keempat, mau pilih psikologi heeemmm.... sepertinya tidak. Jadinya pilih jurusan akuntansi, bukannya mau gak mau, tapi emang mau hahahaa....


Mengapa hidup ini harus belajar bisnis?
Sejak kapan sih kita mengenal bisnis? Sampai kapan kita harus belajar bisnis? Tidak ada jawaban pasti untuk menjawab pertanyaan itu. Karna yang ditanyakan adalah mengapa hidup ini harus belajar bisnis? Jawabannya adalah wajib,harus,kudu kita untuk belajar bisnis, karena... dalam kehidupan sehari-hari pasti kita sudah melakukan apa yang dinamakan dengan bisnis, baik secara disengaja ataupun tidak sengaja, jadi.. kita hanya perlu mempelajari lebih dari apa yang kita ketahui tentang bisnis. Bisnis itu penting, kalau tidak dipelajari kemungkinan negara ini tidak akan maju sampai sekarang. Dengan mempelajarinya, kita akan tahu bagaimana cara memperoleh untung dalam mengelola suatu perusahaan atau pedagang-pedagang kecil. Jadi intinya hidup ini memang harus belajar apa itu yang dinamakan bisnis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar