ORGANISASI
Pengertian Organisasi
Organisasi adalah sekelompok
orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama
untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Organisasi yang di ikuti dan
alasan
Organisasi Siswa Intra Sekolah
(OSIS) adalah organisasi yang pernah saya ikuti, alasan saya mengikuti osis
karena kita akan lebih banyak mendapat pengalaman dari organisasi itu, dengan
ikut organisasi kita juga tanpa disengaja akan terpengaruh oleh organisasi itu
sendiri. Jika kita dalam organisasi itu aktif maka kita dalam hidup pasti juga
akan aktif dalam mencari sesuatu, tapi sebaliknya jika kita dalam organisasi
itu tidak aktif maka sungguh amat rugilah kita ketika ada suatu peluang untuk
dapat aktif kita tidak dapat menggunakannya. Akan terbiasa untuk mengatur diri
kita masing- masing. Entah itu kita dapat mengatur waktu kita sendiri atau
mengatur segalanya.
Pengaruh organisasi dalam
kehidupan
Mendapatkan banyak teman.
Mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.
Lebih banyak pengalaman. Menambah keterampilan dan mengasah
keterampilan. Membantu untuk bisa mendapatkan penghasilan (tambahan
penghasilan)
MANAJEMEN
Pengertian Manajemen
Istilah manajemen, terjemahannya
dalam bahasa Indonesia hingga saat ini belum ada keseragaman. Selanjutnya, bila
kita mempelajari literatur manajemen, maka akan ditemukan bahwa istilah
manajemen mengandung tiga pengertian yaitu:
1. Manajemen sebagai suatu proses
2.Manajemen sebagai kolektivitas
orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen,
3.Manajemen sebagai suatu seni
(Art) dan sebagai suatu ilmu pengetahuan (Science)
Menurut pengertian yang pertama,
yakni manajemen sebagai suatu proses, berbeda-beda definisi yang diberikan oleh
para ahli. Untuk memperlihatkan tata warna definisi manajemen menurut
pengertian yang pertama itu, dikemukakan tiga buah definisi. Dalam Encylopedia
of the Social Sience dikatakan bahwa manajemen adalah suatu proses dengan mana pelaksanaan suatu tujuan tertentu
diselenggarakan dan diawasi.
Selanjutnya, Hilman mengatakan
bahwa manajemen adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui kegiatan orang lain dan mengawasi usaha-usaha
individu untuk mencapai tujuan yang sama.
Menurut pengertian yang kedua,
manajemen adalah kolektivitas orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen.
Jadi dengan kata lain, segenap orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen
dalam suatu badan tertentu disebut manajemen. Menurut pengertian yang ketiga,
manajemen adalah seni (Art) atau suatu ilmu pnegetahuan. Mengenai inipun
sesungguhnya belum ada keseragaman pendapat, segolongan mengatakan bahwa
manajemen adalah seni dan segolongan yang lain mengatakan bahwa manajemen
adalah ilmu. Sesungguhnya kedua pendapat itu sama mengandung kebenarannya.
Fungsi-Fungsi Manajemen
George R. Terry : Planning, Organizing,
Staffing, Motivating, and Controlling.
Henry Fayol : Planning, Organizing,
Commanding, Coordinating, Controlling.
Luther Gullich : Planning, Organizing,
Staffing, Directing, Coordinating,
Reporting,Budgeting.
Reporting,Budgeting.
Ernest Dale : Planning, Organizing,
Staffing, Directing, Innovating,
Representing, Controling
Sumber :
http://kahfiehudson.wordpress.com/2011/12/13/tugas-1-pengertian-organisasi-dan-manajemen
Sumber :
http://kahfiehudson.wordpress.com/2011/12/13/tugas-1-pengertian-organisasi-dan-manajemen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar