Kamis, 13 Oktober 2011

TUGAS IV

Perusahaaan
Perusahaan adalah suatu unit kegiatan yang melakukan aktivitas pengolahan faktor-faktor produksi, untuk menyediakan barang-barang dan jasa bagi masyarakat, mendistribusikannya serta melakukan upaya-upaya lain dengan tujuan memperoleh keuntungan dan memuaskan kebutuhan masyarakat. 
Tempat kedukukan perusahaan 
Tempat kedudukan perusahaan adalah kantor pusat perusahaan tersebut. Tempat kedudukan perusahaan pada umumnya di pengaruhi faktor kelancaran hubungan dengan lembaga-lembaga lain, seperti lembaga pemerintah, lembaga keuangan, pelanggan dan sebagainya. 
    Letak perusahaan
Letak Perusahaan adalah tempat perusahaan melakukan kegiatan fisik atau pabrik. Letak perusahaan di pengaruhi faktor ekonomi dan merupakan salah satu faktor penting yang menunjang efisiensi perusahaan terutama dalam kaitannya dengan biaya. 
Perbedaan tempat dan letak perusahaan
Perbedaan letak perusahaan dan tempat kedudukan perusahaan terletak pada fungsinya. Tempat kedudukan perusahaan berfungsi sebagai tempat administrasi perusahaan tersebut dan cenderung ke kota-kota besar, sedangkan letak perusahaan berfungsi sebagai tempat mengolah produk (keadaan fisik perusahaan untuk melaksanakan kegiatan operasional). 
Contoh nama perusahaaan
  1. PT.TIARA JAYA MAKMUR ( Distributor, Importir and Stockist )
  2. PT ADIYASA ABADI
  3. PT. DWI SUBUR MAKMUR ( COMPETITIVE PRICE)
  4. PT. SMB Indonesia
  5. PT Kemilau Sinar Mentari
  6. PT. ADI RAYA MANDIRI ( Stockist, Agent and Import )
  7. PT CELLCIUS INDOPERKASA
·         Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar